Kamis, 11 Agustus 2016

DAERAHKU


AKU PAPUA
Papua adalah sebuah provinsi terluas di Indonesia yang terletak di ujung timur Negara Indonesia. Papua terkenal dengan keindahan pulau dan kebudayaannya yang sangat menawan.
A. KEBUDAYAAN PAPUA


Selama ini banyak orang mengenal pakaian adat Papua adalah cawat dan koteka. Pakaian ini berasal dari suku Asmat. Pakaian adat suku Asmat berupa ‘rok mini’ dan cawat sebagai penutup aurat  laki-laki dan perempuan. Laki-laki Asmat memakai rumbai-rumbai berupa rok mini yang disebut Pummi. Rok mini terbuat dari anyaman daun sagu yang diberi penahan dan ikat pinggang yang mereka pakai terbuat dari rotan. Mereka juga memakai tutup kepala yang terbut dari daun sagu dan akar kayu dan di beri hiasan dari bulu burung cendrawasih atau kasuari.
B. MAKANAN KHAS PAPUA
Papeda Kuah Kuning


Papeda merupakan bubur sagu yang biasanya disajikan yang biasanyan disajikan dengan ikan tongkol, ikan mubara, dan ekor ikan kuning yang dibumbui kunyit. Makanan ini merupakan makanan khas Papua dan Maluku
C. CIRI KHAS PAPUA
kulit hitam dan rambut keriting ini adalah ciri khas dari Papua terkadang karena hal inilah terjadi diskriminasi terhadap warga papua. Namun hal ini sama sekali tidak pernah membuat saya menyesal karena sudah terlahir di tanah Papua. Kembali ke semboyan negara kita "Berbeda-beda tetapi tetap satu jua" apapun warna kulit nya kita tetap satu Indonesia ! Aku Papua :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar